Metode Pembelajaran dan Penilaian

 

6 Pilar Pembelajaran

 

 

CP / LO

Teaching Methods/ Metode Pembelajaran 

C = Class Lecturing

F = Field Lecturing

P = Practizing

S = Seminar

G = Guest Lecturing

Assessment Methods / Metode Penilaian

T = Mid/Final Test 

H = Homework

P = Pre/Post Test 

G = Group Test

Sikap K1 F, P G
K2 P, S, G G
 

 

Pengetahuan

K3 C, P, F T, H, P, G
K4 C, P, F, S T, H, P
K5 All / Semua All / Semua
K6 All / Semua T, H, P
K7 All / Semua T, H, P
K8 All / Semua All / Semua
Keterampilan Umum K9 F, P H, P
K10 F, P H, P
K11 F, P, S, G H, P
K12 All / Semua H, P
K13 All / Semua T, H, P
K14 C, F, P T, H, P
K15 F, S, G P
Keterampilan Khusus K16 All / Semua H, P
K17 F, S P, G
K18 C, P T, H
K19 C, P T, H
K20 C, P T, H
Pengembangan Diri/ Pengalaman Kerja K21 S, G P
K22 S, G G

 

Nilai akhir dalam setiap matakuliah dinyatakan dengan nilai huruf A, A/B, B, B/C, C, C/D, D, dan E, yang bersesuaian dengan nilai angka 4,0; 3,5; 3,0; 2,5; 2,0; 1,5; 1,0 dan 0,0. Tabel kesesuaian nilai dengan sub bagian penilaian matakuliah secara umum adalah;

 

 

No

 

Nilai Huruf

 

Jangkau Nilai

 

Nilai Tengah

Kemampuan Mahasiswa Terhadap Sub Bagian Matakuliah yang Diambil
Teori /

Konsep

Soal Umum Soal Aplikatif Pengembangan konsep
1 A 3.76 – 4.00 4.00 Ya Ya Ya Ya
2 A/B 3.26 – 3.75 3.50 Ya Ya Ya Kurang
3 B 2.76 – 3.25 3.00 Ya Ya Ya Tidak
4 B/C 2.26 – 2.75 2.50 Ya Ya Kurang Tidak
5 C 1.76 – 2.25 2.00 Ya Ya Tidak Tidak
6 C/D 1.26 – 1.75 1.50 Ya Kurang Tidak Tidak
7 D 0.76 – 1.25 1.00 Ya Tidak Tidak Tidak
8 E 0.00 – 0.75 0.00   Kurang Tidak Tidak Tidak