Prodi Geofisika Berhasil Mendapatkan Peringkat Akreditasi A

Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor : 383/BAN-PT/Akred/S/IX/2014 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Pada Program Sarjana, Program Studi S1 Geofisika berhasil mendapatkan kembali peringkat akreditasi A untuk yang kelima kalinya.

Pencapaian nilai akreditasi 377 (tiga ratus tujuh puluh tujuh) dengan peringkat A dan tanpa visitasi tentunya sangat membahagiakan dan membanggakan. Bukanlah hal yang mudah untuk mempertahankan peringkat akreditasi A. Banyak hal yang harus diupayakan segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan Program Studi S1 Geofisika selama lima tahun terakhir. Selain itu, keberhasilan meraih kembali peringkat akreditasi ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, diantaranya adalah Pengelola Jurusan Fisika, Pengelola Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kantor Jaminan Mutu-Universitas Gadjah Mada, serta banyak pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu di sini.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja kolektif. Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam mempertahankan peringkat akreditasi ini. Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan. Atas hasil ini kami sangat bersyukur. Ke depan, Program Studi S1 Geofisika diharapkan selalu berbenah diri dan melakukan yang terbaik demi menghadapi tuntutan dan persaingan global. Dosen, mahasiswa, dan segenap tenaga kependidikan diharapkan selalu mencetak prestasi-prestasi baru. Dengan peringkat akreditasi ini, diharapkan mahasiswa juga akan semakin percaya diri, sehingga lebih bergairah dalam belajar dan berprestasi.

News

Events

Academic Information

Profile Video

Video Profil Geofisika UGM